Home Top Ad

Responsive Ads Here

Donwload Parhalaan Suku Batak

Share:
Blog Saya Juga

Silahkan Anda Donwload Aplikasi yang sudah saya buat


Kalender adalah sistem penamaan pada sebuah periode waktu. Kalender biasanya dibuat dari pergerakan-pergerakan benda luar angkasa sebagai salah satu contoh pada masyarakat Mesir Kuno yang menggunakan Planet Venus sebagai acuan untuk membuat sistem periode waktu (I Putu Cahya Parwira 2015).
Negara indonesia adalah negara yang multikultural, beragam budaya dan adat yang ada di indonesia salah satu contohnya adalah adat budaya Batak yang ada di indonesia.
Sistem kalender Batak ini sama seperti kalender pada umumnya, hanya berbeda pada penamaannya, Jika Hari di sebut sebagai "Ari" dan bulan di sebut "SiPaha".
Aplikasi ini saya buat untuk melestarikan adat budaya batak yang sudah di gunakan oleh masyarakat Batak, Untuk mempermudah saya buat "Aplikasi Parhalaan Suku Batak" yang bisa di jalankan oleh Smartphone Android.

Aplikasi Parhalaan Di buat Oleh Doni Andri Prima Bahari Silalahi

"Refrensi yang saya Gunakan ada dari buku
PUSTAHA TUMBAGA HOLING AdatBatak-PatikUhum
Buku III, IV, dan V Penerbit Dian Utama dan Kerabat(Kerukunan Masyarakat Batak)".

Silahkan Donwload

Di sini : Parhalaan Donwload

Cara
1. Donwload pada Link yang saya sediakan
2. Siapkan HP anda minimal Jelly Bean
3. Lalu Instal aplikasi yang sudah anda donwload pada HP Smarthphone anda



Selamat menikmati, saya mohon maap bila saya ada kekurangan

No comments